Mengenai Saya

Foto saya
im not perfect n' lonely man

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.
Sabtu, 29 Januari 2011

Muscle Building

Ultimate Nutrition Guide for Muscle Building


           Memiliki tubuh sehat dan ideal yang membuat hidup lebih baik adalah impian sebagian besar orang. Anda baru baca isi panduan ini dan Anda Makin penasaran bagaimana caranya mendapatkan tubuh yang sehat dan ideal. Panduan lengkap dan terstruktur ini membuat Anda semakin dekat dengan tujuan Anda. Panduan ini berisi tentang sebagian besar informasi yang ingin Anda ketahui untuk memperoleh tubuh idaman Anda mulai dari pengaturan pola makan, olahraga dan suplementasi yang Anda butuhkan untuk membentuk tubuh yang sehat dan ideal.



PERTANYAAN YANG SERING MUNCUL

Apakah Muscle Building itu?
          Muscle building adalah program pembentukan badan untuk menambah massa otot dan berat badan melalui pengaturan pola makan, latihan, istirahat hingga suplementasi yang tepat. Program ini cocok bagi Anda yang ingin menambah berat badan agar tidak terlihat kurus atau ingin menambah massa otot (menebalkan kondisi otot tubuh sekarang ini)

Apakah suplemen itu?
           Tubuh membutuhkan asupan nutrisi bisa dari makanan utuh dan suplemen. Suplemen adalah makanan tambahan yang berguna untuk membantu memenuhi sebagian kebutuhan tubuh.

Apa kegunaan suplemen di dalam program Muscle Building?
           Suplemen dalam program Muscle Building ada yang mengandung protein dan karbo untuk memulihkan dan mengembangkan otot, ada juga yang mengandung creatine untuk meningkatkan tenaga dan stamina pada waktu latihan serta ikut membantu meningkatkan massa otot Anda. Suplemen multi vitamin dan mineral ikut berperan membantu pemenuhan kebutuhan nutrisi tubuh.

Apakah suplemen ini aman digunakan ?
           Iya, Anda konsumsi suplemen ini sesuai anjuran yang tertera dan suplemen ini aman Anda konsumsi. Apabila Anda memiliki kondisi-kondisi kesehatan tertentu, konsultasikanlah terlebih dahulu pada yang ahli.

Apa itu Ultimate Nutrition?
           Ultimate Nutrition adalah merek sebuah suplemen berkualitas yang diproduksi oleh Ultimate Nutrition Inc. yang berlokasi di Farmington, CT. United States.
Dalam pembentukan program Muscle Building, Anda perlu memperhatikan 4 poin:
  1. Pola Makan yang disiplin, artinya makan 5-6x sehari, tinggi protein, karbohidrat dan lemak dalam jumlah sedang bertujuan untuk meningkatkan asupan kalori sehingga massa otot Anda lebih mudah berkembang.
  2. Pola Latihan yang rutin, artinya melatih setiap bagian otot tubuh dalam satu minggunya dengan terjadwal. Contohnya kita ingin membentuk otot perut tapi tetap perlu memperhatikan latihan kaki. Selain itu, usahakan selalu mendahulukan otot besar (kaki, punggung, dada dan bahu) baru otot kecil (lengan, perut dan betis) saat melatih dalam 1 sesi.
  3. Pola Istirahat yang cukup, artinya kita merusak otot dalam sesi latihan dan istirahat memperbaiki otot kita menjadi lebih besar dan kuat. Sehingga kualitas dan kuantitas istirahat yang tinggi akan sangat membantu kita mencapai tujuan.
  4. Pola Suplemen yang tepat, artinya Anda pilih jenis suplemen yang akan membantu program kita. Contohnya dalam program Muscle Building, sebagian suplemen yang Anda butuhkan adalah Weight Gainer (Isomass Extreme Gainer) dan Creatine Ethyl Esther (Kre Alkalyn)
POLA MAKAN
 
           Pola makan adalah salah satu aspek penting dalam keberhasilan pembentukan badan baik Muscle Building atau program lainnya. Setelah Anda memahami dan menjalankan program pola makan di bawah ini, Anda akan mulai merasakan manfaatnya sementara Anda memperhatikan aspek lainnya. Konsep pola makan dari program Muscle Building adalah menambahkan kalori dari jenis makanan yang ideal dan pilihan suplemen cenderung mencari weight gainer yang berkalori cukup tinggi. Di bawah ini adalah contoh untuk pengaturan pola makan ketika Anda sedang menjalankan program Muscle Building.


Contoh pola makan

Sarapan
Snack Pagi
  • 3 lembar roti gandum + 1 buah apel/ jeruk/ pir (optional)
  • 3 sendok makan oatmeal (optional)
Makan Siang
  • 150 – 200 gram dada ayam / ikan / sapi / tahu / tempe / putih telor
  • 80-100 gram beras merah (posisi belum masak)
  • 100 gram sayuran beragam warna
  • 1 butir Daily Complete Formula
Snack Siang
Sebelum Latihan
Sesudah Latihan
Makan Malam
  • 150 gram dada ayam / ikan / sapi / tahu / tempe / putih telor
  • 80-100 gram beras merah (posisi belum masak)
  • 100 gram sayuran
  • 1 butir Daily Complete Formula
Catatan:
  • Makanan yang ideal adalah makanan yang mengandung lemak tak jenuh, karbohidrat kompleks dan protein. Jenis makanan yang mengandung lemak tak jenuh adalah makanan yang pengolahannya menggunakan minyak zaitun atau canola, buah apokat dan kacang-kacangan, jenis makanan yang memiliki sifat karbohidrat kompleks nasi merah, oatmeal, ubi, roti gandum. Makanan berprotein adalah ayam, ikan, sapi, putih telur, tahu tempe.
  • Pengolahan daging boleh dimasak dengan direbus, dibakar, atau dipanggang asal tidak digoreng dengan minyak goreng selain minyak yang disebutkan di atas, menggunakan bumbu sarat lemak atau menggunakan gula. Garam diperbolehkan, tetapi dalam jumlah yang sangat kecil. (garam diet lebih disarankan).
  • Porsi menu diatas dapat disesuaikan dengan ukuran tubuh Anda.
  • Waktu untuk mengkonsumsi menu diatas tidak mengikat, dapat disesuaikan bagi yang latihan di pagi hari. Yang penting usahakan makan 5-6x sehari dalam porsi yang kecil, tujuannya untuk meningkatkan metabolisme Anda.
  • Dalam program Muscle Building ini cenderung menggunakan susu protein penambah massa otot dan berat badan (weight gainer) daripada Amino karena tubuh memerlukan jumlah asupan protein dan karbo serta kalori yang cukup tinggi; dapat Anda peroleh dari jenis makanan yang ideal.


SUPLEMENTASI

         Suplemen yang diperlukan dalam program ini adalah jenis suplemen Weight Gainer yang memiliki protein, karbohidrat dan kalori yang cukup tinggi untuk menebalkan massa otot kita dan otomatis menambah berat badan.

Berikut contoh suplemen yang bisa dikonsumsi pada Muscle Building:

Meningkatkan berat badan Anda melalui pertambahan otot yang maksimal, cocok untuk Anda yang ingin menebalkan ototnya tanpa tambahan banyak lemak, selain itu IsoMass juga berguna untuk meningkatkan daya tahan dan daya pulih Anda menghadapi intensitas latihan. Anda Konsumsi Isomass Extreme Gainer dan Mulai rasakan perubahan yang ada.

Daily Complete Formula
Multivitamin dan multimineral terlengkap yang mengurangi resiko terserang penyakit seperti kanker, stroke, diabetes dan lain-lain, selain itu juga meningkatkan daya tahan dan daya pulih tubuh Anda serta menjaga kesehatan mata, tulang dan kulit, metabolisme dan masih banyak lagi. Rutin Konsumsi Daily Complete Formula membuat Anda merasa makin sehat dan segar dalam aktifitas sehari-harinya.

Beta K
Kombinasi Beta Alanine dan Kre-Alkalyn secara sinergis menyediakan energi, tenaga, stamina dan kekuatan otot yang sangat tinggi bagi Anda
Beta K tidak memerlukan fase loading dan membantu meningkatkan tambahan massa otot Anda.

AdreNOline
Merupakan suplemen nitric oxide yang fungsi utamanya adalah vasodilator, yaitu pelebaran pembuluh darah sehingga memudahkan nutrisi terserap ke badan. Selain itu, AdreNOline juga memberikan ledakan tenaga yang luar biasa saat latihan. Rasakan energi yang berbeda dari sebelumnya setelah Anda Konsumi AdreNOline.

Creatine Monohydrate
Merupakan suplemen creatine basic yang berupa bubuk dan kapsul. Fungsi utamanya adalah meningkatkan energi saat latihan apabila dikonsumsi sebelum latihan dan meningkatkan massa otot apabila dikonsumsi setelah latihan. Suplemen ini membutuhkan tahapan loading & maintenance serta off phase. Perkembangan terbaru dari suplemen ini berupa Kre-Alkalyn, Beta K yang sudah tidak memerlukan tahapan loading.
*Catatan: Tidak semua suplemen harus digunakan pada contoh pola makan diatas. Pilih kombinasi yang terbaik untuk Anda.


POLA LATIHAN MUSCLE BUILDING

          Anda tahu kan kalau dalam Muscle Building, semua topik adalah mengenai naikkan massa otot Anda lebih optimal lagi. Jatah set untuk otot besar adalah 9-12 set inti dan untuk otot kecil adalah 6-8 set inti. Terapkan metode failure pada reps yang telah ditetapkan serta gunakan juga metode negative movement.  Negative movement adalah tempo gerakan perlahan pada saat beban turun dan tempo gerakan cepat pada saat beban naik. Treadmill pada program ini maksimal 2x seminggu untuk menjaga kebugaran dan menstabilkan kadar lemak Anda.


Contoh pola latihan

SENIN
CHEST
Flat Barbell Press 4 set (10, 10, 8, 8)
Incline Barbell Press 3 set (10, 10, 8)
Dumbbell Flies 4 set (12, 12, 10, 10)
Cable Crossover 3 set (12, 12, 10)
ABDOMINAL
Center Crunch 4 set (20, 20, 20, 20)


SELASA
 
BACK
Lat Pull Down 4 set (10, 10, 8, 8)
Seated Cable Row 4 set (10, 10, 8, 8)
Deadlift 4 set (12, 12, 10, 10)
Straight Arm Pull Down 3 set (12, 12, 10)
ABDOMINAL
Lying Leg Raise 4 set (20, 20, 20, 20)
CARDIO
Treadmill (jalan cepat) 20-30 menit


RABU OFF


KAMIS
 
SHOULDER
Overhead Barbell Press 4 set (10, 10, 8, 8)
Side Lateral Raise 3 set (10, 10, 10)
Front Barbell Raise 3 set (10, 10, 10)
Bent Over Lateral Raise 3 set (10, 10, 10)
Barbell Shrug 4 set (12, 10, 10, 8)
ABDOMINAL
Center Crunch 4 set (20, 20, 20, 20)


JUMAT
 
LEGS
Squat 4 set (12, 12, 10, 10)
Leg Press 3 set (10, 10, 10)
Leg Curl 4 set (12, 12, 10)
Leg Extension 4 set (12, 12, 10)
Standing Calf Raise 4 set (30, 30, 30, 30)
ABDOMINAL
Side Crunch 4 set (20, 20, 20, 20)


SABTU
 
ARMS
TRICEPS

Skull Crusher 4 set (12, 10, 8, 8)
Reverse Grip Press Down 3 set (10, 10, 8)
BICEPS
Concentration Curl 4 set (12, 10, 8, 8)
Hammer Curl 3 set (10, 10, 8)
ABDOMINAL
Lying Leg Raise 4 set (20, 20, 20, 20)
CARDIO
Treadmill (jalan cepat) 20-30menit


MINGGU OFF

Catatan:
  • Sesuaikan jadwal latihan ini dengan waktu Anda.
  • Usahakan seminggu berlatih beban minimal 3x seminggu.
  • Urutan yang benar adalah latihan beban dulu baru latihan kardio, bukan sebaliknya.
  • Failure adalah repetisi maksimum terakhir yang bisa dilakukan dengan gerakan yang baik.
  • Perhatikan agar istirahat antar set adalah 1,5 – 2 menit.
  • Treadmill di sini untuk jaga tingkat kebugaran Anda dan melatih kardiovaskuler tubuh Anda. Bukan untuk bakar lemak karena Anda sedang program Muscle Building.


Muscle Juice Revo Ads


Download Ultimate Nutrition Guide for Muscle Building











sumber : www.duniafitnes.com

0 komentar: